Monday, November 26, 2012

FOTOGRAFI NIGHT SHOT


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


 Perempatan ??? di Bali "Lupa Namanya"
 
 
Bambu Runcing Surabaya
 
Fotografi Night Shot atau kita kenal dengan fotografi malam sudah pasti pengambilan gambar dilakukan pada malam hari. Fotografi jenis ini memiliki tingkat kesulitan yang lumayan sulit kalau tidak mengetahui tekniknya. Berikut ini yang harus dipersiapkan dalam fotografi night shot:

a. Alat-alat
Dalam mengambil gambar sudah pasti diperlukan beberapa alat guna mendukung pembuatan foto tersebut antara lain:
  1. Kamera
    Tentu yang dibutuhkan paling utama adalah kamera, setting kamera anda sesuai dengan situasi dimana anda mengambil gambar usahakan settingan ISO jangan terlalu tinggi, bila settingan tinggi maka akan menimbulkan NOISE (bintik-bintik) pada hasil foto anda, Gunakan bukaan lensa terkecil ( >22). Lakukan pengambilan pertama kali dan rubah settingan kamera anda bila anda rasa kurang berkenan dengan hasil yang anda peroleh. Kemudian setting kamera pada mode pengambilan "timer" karena pada pengambilan Night Shoot dengan effect Slow Speed / Bulb goyangan sedikit pun pada kamera akan berdampak signifikan pada hasil foto.
  2. Lensa
    Mungkin lebih bagus menggunakan pilihan lensa wide, tapi pada kasus ini saya hanya punya lensa fix nikon 50/1,8D jadi saya manfaatkan ini. Tergantung lensa yang anda punya. Gunakan lensa yang anda miliki dan maksimalkan.
  3. Tripod
    Tripod adalah syarat umun dalam pengambilan Low Speed, karena dengan bantuan tripod kamera anda akan stabil dalam mengambil gambar, bila belum mempunyai tripod sandarkan kamera anda pada benda solid namun memang jauh lebih baik menggunakan tripod.
b. Cara pengambilan gambar 
Cari sudut pengambilan gambar yang baik, misalnya tidak terlalu gelap dan tidak terkena langsung cahaya (tidak disorot lampu2 motor/mobil yang lewat) karena akan membuat foto anda terkesan Over expose.
 

0 komentar "FOTOGRAFI NIGHT SHOT", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment