Wednesday, September 5, 2012

DEFINISI SENI


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم




Leo Tolstoy
– Pujangga Rusia yang ditulis pada th 1897. Sampai saat ini tidak ada seorang pun yang bisa menjawabnya dengan pasti. Seni itu tidak ada batasan maupun ukurannya, bagaimana kita bisa menilai hasil karya seni ataukah bukan.

Sigmund Freud
- Mbahnya psikoanalis, seni itu adalah kegiatan manusia lainnya untuk mendapatkan kepuasan disamping libido - sek.

Leo Tolstoy – Pujangga Rusia yang ditulis pada th 1897. Sampai saat ini tidak ada seorang pun yang bisa menjawabnya dengan pasti. Seni itu tidak ada batasan maupun ukurannya, bagaimana kita bisa menilai hasil karya seni ataukah bukan ? Apakah komik bisa dinilai sebagai karya seni ? Walaupun kenyataannya Comic Superman edisi Juni th 1938 telah laku terjual dengan seharga AS$ 195 ribu = Rp. 1,755 milyar. filsuf Jerman Friderich W. Nietzsche, seni itu adalah agama.

Seni pada mulanya adalah proses dari manusia, dan oleh karena itu merupakan sinonim dari ilmu. Seni bisa dilihat dalam intisari ekspresi dari kreatifitas manusia. Seni sangat sulit untuk dijelaskan dan juga sulit dinilai.

Seni adalah proses dan produk dari memilih medium, dan suatu set peraturan untuk penggunaan medium itu, dan suatu set nilai-nilai yang menentukan apa yang pantas dikirimkan dengan ekspresi lewat medium itu, untuk menyampaikan baik kepercayaan, gagasan, sensasi, atau perasaan dengan cara seefektif mungkin untuk medium itu.

Kata "seni" adalah sebuah kata yang semua orang di pastikan mengenalnya, walaupun dengan kadar pemahaman yang berbeda.kata seni berasal dari kata "SANI" yang artinya "Jiwa Yang Luhur/ Ketulusan jiwa".namun ilimuan di eropa mengatakan seni artinya kurang lebih adalah barang/ atau karya dari sebuah kegiatan.

0 komentar "DEFINISI SENI", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment