Sunday, October 15, 2023

Mengakses Data Dengan Mudah di Google Drive


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

 Apabila Anda memiliki masalah pada perangkat akibat kurangnya ruang penyimpanan, bisa jadi Google Drive adalah solusinya. Aplikasi gubahan Google ini menyediakan kapasitas simpan yang relatif besar. Untuk layanan gratis, pihaknya memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB untuk satu akun. Sementara untuk pengguna yang ingin meningkatkannya, Google menyediakan fitur pembelian bahkan hingga 100 GB.

Menariknya, Google Drive sudah terkoneksi dengan aplikasi Google yang lain. Sehingga data lebih mudah dihimpun dan tidak sulit ketika ingin diakses. Selain menjadi alternatif penyimpanan, Google Drive juga bisa menjadi wadah simpan bagi pekerjaan. Baik individu maupun kolektif. Tujuannya untuk menghindari kerusakan perangkat yang mengakibatkan data terhapus secara permanen. Relatif mudah dioperasikan, Google Drive memiliki tampilan interface sederhana. Di halaman utama, pengguna langsung disuguhkan daftar file dan folder yang sudah tersimpan. Sementara di sisi kirinya, terdapat jejeran menu untuk mengunggah dan mengakses data.

Demikian juga dengan cara mengoperasikannya, Google Drive memiliki menu utama dan dropdown menu yang hampir serupa dengan Google Mail (Gmail). Apabila Anda mengklik kanan pada kursor atau mouse, akan muncul menu menurun layaknya pengoperasian komputer.

 




0 komentar "Mengakses Data Dengan Mudah di Google Drive", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment